Rabu, 18 Juli 2012


Wisata Majalengka

wisata majalengkaCurug Baligho Majalengka
Wisata Majalengka di Dusun Baligho, Desa Padaherang, Kec Sindangwangi, berupa air terjun alami setinggi 30 m yang sumber air airnya berasal dari sungai Padabeunghar.
wisata majalengkaCurug Cibali Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Cikondang, Kec Cingambul, 39 km dari pusat Kota Majalengka, dengan akses kurang baik, tidak ada angkutan umum, dan belum ada fasilitas pendukung memadai.
wisata majalengkaCurug Cilutung Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Campaga, Kec Talaga Kulon, 28 Km dari pusat Kota Majalengka, dengan akses cukup baik, namun belum ada angkutan umum.
wisata majalengkaCurug Muara Jaya Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Argamukti, Kec Argapuradenganr, tinggi 75 m, dengan jalur alternatif pendakian ke Gunung Ciremai, area berkemah dan upacara adat tahunan Pareresan.
wisata majalengkaCurug Tonjong Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Teja, 3,5 Km dari Kecamatan Rajagaluh atau Terminal Bus Rajagaluh, dengan hawa pegunungan yang sejuk dan segar.
wisata majalengkaHutan Siliwangi dan Kolam Renang Talaga Emas Majalengka
Wisata Majalengka seluas area 3 Ha di Desa Pajajar, Rajagaluh, 4 km dari terminal Rajagaluh, dengan hutan lindung, kolam renang, air panas, patilasan Prabu Siliwangi, Sumur Kejayaan, dll.
wisata majalengkaKolam Renang Sang Raja Majalengka
Wisata Majalengka di Kelurahan Cigasong, dekat Terminal Sindangkasih, tempat rekreasi keluarga raja di masa Belanda, dengan pepohonan tua, tugu peninggalan Belanda, arena bermain anak, dll.
wisata majalengkaMakam Syeh Syarif Arifin Majalengka
Tempat Wisata di Desa Singdangwasa, Kec Palasah, di jalur Jl. Raya Majalengka – Cirebon, yang menyebarkan Agama Islam dan mengembangkan pertanian di daerah Majalengka.
wisata majalengkaMuseum Talaga Manggung Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, 30 KM dari kota Majalengka, yang menyimpan benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Talaga Manggung (1291 M – 1530 M).
wisata majalengkaPatung Dinosaurus Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Lemahputih, Kec Lemahsugih, 37 Km dari Kota Majalengka, dengan area taman bermain anak-anak, cafetaria, kolam renang, lapangan golf, dan motorcross.
wisata majalengkaSirkuit Terpadu Gagaraji Majalengka
Wisata Majalengka seluas 25 ha di Desa Pangkalan Pari, Kecamatan Jatitujuh, 30 km dari kota Majalengka, dengan sirkuit Motorcross, area memancing, sepeda air, penangkaran, dll.
wisata majalengkaSitu Sangiang Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Sangiang, Kec Banjaran, berupa danau seluas 18 ha, dengan pepohonan tua, kera, lutung, ikan lele, ikan mas, dan makam Pucuk Ulum Talaga Manggung.
wisata majalengkaTelaga Herang Majalengka
Wisata Majalengka di Desa Jeruk Leueut, Kec Sindangwangi, dengan air sangat bening sehingga dasar danau terlihat jelas, yang dihuni ber
bagai jenis ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar